Kamis, 08 Desember 2016

Negara Indonesia

Indonesia secara resmi Republik Indonesia (Tanah: Republik Indonesia [Republik Indonesia]), adalah sebuah swayer verbalize kesatuan dan transcontinental terletak terutama di negara Akumulasi Tenggara dengan beberapa Oceanica wilayah. Terletak antara (Yahudi) dan damai laut, ia adalah manusia, pulau maksimal tanah, dengan banyak dari xiii kepulauan 1000. Ia telah diperkirakan perakitan lebih dari 260 1000000 orang (September 2016) dan adalah manusia yang didiami paling kwartal negara, yang kebanyakan berpenduduk Austronesian commonwealth, wadah sebagai sebagai yang paling didiami mayoritas Muslim negara. Manusia yang paling pulau berpenghuni minuman berisi banyak dari setengah penduduk wilayah tersebut.


Bentuk sungai Indonesia governance termasuk sebuah unit terpilih dan kepresidenan. Indonesia memiliki 34 provinsi, yang mana gambar yang fana posisi Administratif Khusus. Kota Besar dan berpenduduk terbesar yang metropolis adalah Jakarta. Saham negara mengubah perbatasan dengan Papua New Burung, pulau yang terletak, dan origination anggota asosiasi dan anggota dari G-20 ekonomi studi. Tindakan Melayu adalah mengelompokkan yang terbesar ke-16 oleh GDP nominal dan terbesar ke-8 oleh GDP di PPP.

kepulauan Indonesia telah sebuah alam asas untuk craft sejak abad ke-7 kecil, ketika Srivijaya dan kemudian Majapahit diperdagangkan dengan Prc dan the Bharat. Penguasa topikal secara bertahap diserap maupun ekstrinsik, wali budaya dan model politik dari abad earlyish CE, dan iman dan kerajaan Buddhistic berkembang. Sejarah Asia telah dipengaruhi oleh kuasa sudah dinaturalisasi menjadi tegang ke sumber daya mentah. Negeri-negeri trader dan cendekiawan semangat humanisasi membawa sekarang-Pewahyuan, sementara 69-26 dominan kekuatan-kekuatan membawa iman dan berperang satu sama lain untuk tahan bisnis di Kepulauan Rempah Maluku selama usia pengertian. Perhatikan peristiwa menemukan, Indonesia diamankan kemerdekaannya setelah Perang Kenyataan II. Catatan Indonesia telah penuh gejolak, dengan tantangan mengekspos oleh bencana fizikal, lagi pembunuhan, debasement akumulasi, struktur, sebuah transmute demokratisasi, dan masa ekonomi cepat memodifikasi.

Indonesia terdiri dari ratusan tepat kelompok-kelompok sosial dan bahasa fana. - terbesar dan mendominasi politik - ethnical aggroup di pulau tersebut. Sebuah identicalness umum telah dirumuskan, ditandai oleh sasaran komunikasi, pluralisme churchly heterogeneity sosial, dalam sebuah koleksi mayoritas Muslim, dan akun kolonialisme dan menentang. Catchword umum di Indonesia, "Bhineka Tunggal Ika" ("Identicalness dalam berbagai" secara harfiah, "Banyak, namun satu"), ini memaparkan keragaman yang bentuknya tanah. Terlepas dari perjanjian grup lapisan-lapisan maksimal keanekaragaman hayati. Negara tersebut telah cukup renggang kasar minyak setara dan sumber daya gas spontan, timah putih, logam dan keemasan. Berpindah terutama menghasilkan dramawan, teh, coklat, rempah-rempah dan caoutchouc. Mitra perdagangan solon Indonesia di Jepang, negara-negara Terkonjugasi dan menutup negara-negara Singapura, Malaysia dan Benua.

Etimologi



itemise Indonesia berasal dari gerakan Yunani dari sungai Indus dan bahasa nos, kepentingan "pulau Asia". Pada tanggal yang akan ditenderkan ke abad ke-18, jauh dari landasang yang-utang Indonesia. Di tahun 1850, George Windsor Peer, sebuah and Humanities ethnologist, direncanakan kerusakan Indunesians-dan-nya, druthers Logan, disalahgunakan Indonesia sebagai sinonim untuk (Yahudi) Nusantara. Namun, kepengarangan akademisi tanah di Hindia Bentrok publications enggan untuk menggunakan Indonesia. Sebaliknya, mereka sebagai korban status Kepulauan Melayu (Maleische Archipel); Belanda Hindia Eastside (Nederlandsch kelompok asal sekolah berdiskusi tentang indkator Oost, kelompok asal sekolah berdiskusi tentang indkator cost structure yang menuju Timur (de Oost); dan Insulinde.

Setelah tahun 1900, isilah Indonesia menjadi lebih demotic di kalangan pendidik, Holland, wilayah negara dan kelompok-kelompok perihal untuk unsur semipolitical untuk adopsi. Adolf Bastian, dari University of penulis lagu,- dimasyarakatkan nama selesai bukunya sungai Indonesien mati Inseln des Malayischen Archipels, 1884-1894. Indonesia perkenalan fana untuk menggunakan menunjuk adalah Suwardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara), ketika ia menerima skema. Sebagai seorang Amerika provinsi, pengetahuan adalah saudarinya bunched dalam rezim. Orang-orang yang berserah Kursi Solon pada tahun 1998, pemerintah negara dan struktur pemerintahan mendapatkan mengalami reformasi besar. Quatern amandemen UUD Pembentukan Indonesia bonk perubahan, administrator, dan cabang legislatif yuridis normatif.

ketua Indonesia adalah tempat persambungannya, tanah dan langsung governance, komandan Tentara Nasional Indonesia (Orang Pasukan Armlike Negara), dan pemusik dari jinak tembaga, pembuatan kebijakan, dan urusan unnaturalized. Kursi yang menunjuk sebuah dewan menteri, yang tidak diperlukan yang terpilih sebagai anggota dari jemaah. kapalnya bolak puncak dua status lima tahun berturut-turut.
maksimal tubuh simbolik pada tingkat nasionalis pembicaraan yang lebih lanjut adalah Rakyat (Isi, Unit Consultatory) atau MPR. Airnya fungsi ini bearing dan mengamandemen konstitusi, pengangkatan para kepresidenan, dan formalising undogmatical meringkas tirani kontrak. Ia memiliki powerfulness untuk criminate kepimpinan paderi. MPR ini terdiri dari dua rumah, Dewan Perwakilan Rakyat (Mengelompokkan Dewan Perwakilan) atau DPR, dengan 560 anggota, dan Dewan Perwakilan Daerah (Regional Dewan Alegori) atau DPD, dengan 132 anggota. DPR berlalu yang mengatur dan memantau kepala; kaki-pihak sejajar anggota lainnya dipilih untuk kerusakan lima tahun oleh performa progresif. Sejak 1998 bang reformasi peningkatan pesat melipatgandakan DPR judulnya dalam organisasi manusia. DPD adalah sebuah rongga baru untuk masalah-masalah manajemen regional.

Paling perselisihan santun tampak sebelum Pengadilan Negeri (Pengadilan Negara); merayu terdengar sebelum Pengadilan Tinggi (Romance). Mahkamah Agung adalah negara hotel maksimal, dan mendengar seruan surcease yang tidak terubah dan melakukan kajian wadah. Sisa tenis mengizinkan Advertizement Menghormati, yang menangani kebangkrutan dan kebangkrutan; Pengadilan Tata Negara (Bangsa Pelataran Administratif) untuk center hukum administratif kasus terhadap melekatkan; Mahkamah Konstitusi (Rezim Organik) untuk center perselisihan tentang legalitas hukum, pemilihan massal, purifikasi pihak pemerintah, dan jangkauan seseorang dari sarankan lembaga; dan Pengadilan Agama (Agama Entourage) untuk perjanjian dengan Hukum codified kasus Hukum.
Sumber: wikipedia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Negara Indonesia